npm : 29210157
1).jelaskan pengertian manajemen?
manajemen adalah:suatu proses yang melibatkan kegiatan perencanaan,pengorganisasian,pengarahan,dan pengendalian untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan melalui pemanfaatanSDM dan SD lainnya.
2).sebutkan dan jelaskan fungsi-fumgi manajemen?
perencanaan(planning)adl fungsi utama dan terpenting dipakai agar sasaran dan tujuan dapat tercapai di masa yang datang.
• pengorganisasian(organizing)adl:fungsi manajemen yang kegiatannya membagi pekerjaan,mengelompokan pekerjaan,mendelegasikan wewenangdam mengordinasikan aktivitas.
• pengarahan(accvating)adl:kegiataan untuk mengarahkan agar semua anggota organisasi melaksanakan kegiatannya masing-masing yang telah ditentukan.
• pengendalian(controling)adl:aktivitas untuk menemukan,mengoreksi,adakah adanya penyimpangan dari hasil yang telah dicapai di bandimgkan dengan rencana yang telah ditetapkan.
3).sebutkan ketrampilan-ketrampilan manajemen yang ada?
ketrampilan konseptual adl:kemampuan untuk mengintegrasikan dan mengoordinasikan seluruk kegiatn dan kepentingan organisasi.
• ketrampilan kemanusiaan adl:ketranpilan untuk bekerja dengan orang lain memahami dan memotivasi mereka.
• ketrampilan administrasi adl:ketrampilan untuk menata administrasi organisasi.
• ketrampilan teknik adl:ketrampilan untuj menggunakan peralatan-peralatan mesin,teknik dan metode bidang tertentu seperti:komputer,akuntansi,produksi dll
4)sebutkan dan jelaskan bentuk-bentuk organisasi?
organisasi garis adl:bentuk organisasi dimana terdapat garis kekuasaan dan tanggung jawab dari teratas sampai dengan paling bawah.
• organisasi garis dan staff adl:bentuk organisasi yang banyak dipakai oleh perusahaan besa,daerah usahanya luas dan kompleks.pada prinsipnya hampir sama dengan bentuk garis hanya ditambah staff yaitu:satu atau beberapa orang yang ahli dalm bidang tertentu yang tugasnya memberi saran atau nasehat sesuai bidangnya kepada pimpinan perusahaan bila mengalami kesulitan dalam menangani masalah yang terjadi staf tidak memiliki hak memerintah bawahan.
• organisasi matriks adl:bentuk organisasi dimana perusahaan biasanya mengerjakan 2 pekerjaan yaitu pekerjaan dasar dan pekerjaan-pekerjaan tertentu dalam perusahaan besar dan batas toleransi pekerjaan yang singkat maka dipakai bentuk matriks.
• organisasi komite adl:kelompok formal yang menggantikan para manajer di dalam struktur organisasi.
5).sebutkan dan jelaskan konsep-konsep inti pemasaran menurut philipp petter?
• kebutuhan adalah: konsep paling pokok yang melandasi pemasaran,kebutuhan adalah segala sesuatu keadaan perasaan yang harus di penuhi kalau tidak akan menderita(mati)seperti makan,minum,pakaian.
• keinginan adalah:kebutuhan yang di bentuk oleh budaya,sikap pribadi seseorang.misalnya:orang indonesia makan nasi.
• permintaan adalah:kebutuhan atau keinginan manusia yang di dukung day beli.
• produk adalah: alat pemuas kebutuhan,keinginan dan permintaan.
• pertukaran adalah:kegiatan untuk mendapat barang dan jasa yang diinginkan dari pihak lain dengan memberikan sesuatu sebagai gantinya.
• transaksi adalah:bentuk pertukaran yang lebih luas,ada nilai-nilai,syarat-syarat,kesepakatan,waktu dan tempat kesepakatan.
• pasar adalah:kumpulan pembeli nyata ataupun pembeli potensil,pasar timbul di sekitar produk (barang atau jasa) yang bernilai seperti:paar tenaga kerja,pasar uang,pasar mobil,hp dll.
6).sebutkan dan jelaskan konsep-konsep manajemen pemasaran?
• konsep produksi adalah:konsumen akan menyukai produk-produk yang murah jumlah atau variasi banyak dan mudah dijangkau.
• konsep produk adalah:konsumen akan senang produk yang mutu,penampilan baik dibanding produk lain
• konsep penjualan adalah:konsumen tidak membeli produk karena tidak ada manfaatnya.
• konsep pemasran adalah:untuk mencapai sukses maka melakukan kegiatan-kegitan yang lebih baikdibandingkan pesaing-pesaing.
• konsep pemasaran kemayharakatan adalah:tujuan pemasarn bukan untuk meuaskan kebutuhan,keinginan dan permintaan saja,tapi yang lebih penting bagaimana bisa meningkatkan keejahteraan konsumen dan masyharakat.
7).jelaskan pengertian pemasaran?
pasar adalah:tempat pertemuan antara penjual dan pembeli atau kekuatan permintaan dan penawaran yang saling bertemu dan membentuk harga.
• pemasaran menurut philip kotler adlah:kegiatan manusia untuk ,e,emuhi kebutuhan dan keinginan malalui proses pertukaran.
• pemasarn menurut william j-stanton adalh:pemasarn meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan kegiatan untuk merencanakan dan memnentukan harga himgga mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuskn kebutuhan pembeli aktual dan potensial.
• pemasaran menurut american mrketing association adalah:pemasaran merupkan pelajsaan kegiatan usaha niaga yang di antaranya pada arus aliran barang dan jasa dari produsen ke konsumen.
8).sebutkan dan jelaskan tujuan sistem pemsaran?
• memaksimalkan konsumsi dari konsumen ke produksi,kesempatan kerja dan kemakmuran.
• memeksimalkn kepuasan konsumen.
• memksimalkan pilihan artinya tersediannya aneka atau rgam produk,jumlah,variasi,harga dan mutu sehinga banyak pilihn.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar